Begadang Lagi (Ngopi Hitam Dulu Biar Ga TABLO)

:D
Tuesday, November 19, 2019

9:15 PM
4

Setiap orang pasti memiliki kenangan dan kenangan itu biasanya didokumentasikan dengan cara selfie dikamera atau foto bareng. Terkadang banyak sekali foto-foto lama yang ingin dilihat kembali atau malah tidak mau dihapus dari ponsel kita. Untuk itu saya disini akan memberikan tutorial bagaimana foto-foto kalian akan semakin menarik dilihat dengan dibuatkannya slideshow foto serta ditambah Musik untuk mengiringi slideshow foto kalian sehingga tidak jenuh dilihat.

Semakin berkembangnya teknologi, sekarang banyak sekali aplikasi-aplikasi android yang mendukung untuk membuat slideshow foto diantaranya aplikasi KINSMATER jadi kalian tidak usah repot lagi menggunakan PC/Laptop. Aplikasi ini dapat kalian download langsung di PlayStore android kalian.

Langsung saja ke tutorialnya :

  1. Yang kalian siapkan tentunya adalah aplikasi KINMASTER, kalian buka aplikasi kinmasternya dan buat proyek baru. Kemudian kalian tambahkan foto-foto kalian dengan pilih menu Penamban Media seperti halnya gambar ini :


2. Kemudian setelah beberapa foto kalian tambahkan, kalian berikan transisi gambar supaya ketika          perpindahan dari foto satu ke foto lainnya lebi menarik. Berikut penambahan transisinya :



3. Nah selanjutnya sesudah kalian tambahkan transisi, kalian tambahkan musik dengan cara pilih di        menu Audio yang gambarnya icon musik. Apabila kalian ingin mengatur gambar dan musiknya          sesuai, kalian hanya menggeser-geser saja. Berikut tampilan audio dari penambahan musiknya :



Nah cukup jelaskan tutorialnya, jika belum jelas kalian bisa lihat video pembuatnnya :






Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat ya ...he.he

4 comments: